fadlyfauzie's Blog

Berbicara Peradaban Islam

Posted on: Mei 19, 2013

ImageSumber Foto : aagun74alqabas.wordpress.com

*Kadang tidak disadari kita berfikir dan bertindak sekuler/faham pluralisme dalam kehidupan sosial masyarakat. Karena begitu kuatnya pengaruh barat dalam pola hidup. Solusinya kita harus berfikir peradaban menggunakan sudut pandang Islam.

*Kemajuan bangsa selalu identik dengan barat, padahal sesungguhnya kemajuan mereka semu tanpa tujuan, yang ada hedonisme. Dengan islam sesungguhnya membuat suatu bangsa menjadi beradab.

*Membangun peradaban bermula dari dunia kampus. Kita jangan sampai terjebak sitem pendidikan Indonesia yg salah, lulus dari kampus bukannya “haus ilmu” malah “muntah ilmu”,. Sistem pendidikan kita orientasinya kerja/ profesional padahal seharunya pendidikan menjadikan kita cinta akan ilmu(ilmu wajib dan kifayah). Jangan sampai kuliah tujuannya hanya mendapatkan ijazah/gelar.

*Islam harus bangun peradaban sendiri jangan mau mengekor pada barat seperti satelit pada planet. Untuk membangun peradaban Islam harus dimulai dengan “Bangga terhadap Islam” menjaga izzah (kemuliaan,kehormatan,tegas) Islam. Mempelajari peradaban Islam dan buruknya peradaban barat.

*Terakhir Pak Adian merekomendasikan kepada para pemuda untuk membaca bukunya “Wajah Peradaban Barat” katanya ini buku yang saat menulisnya penuh kesungguhan.

//Dirangkum dari penyampaian Dr.Adian Husaini, dengan beberapa penyesuaian kalimat. Diskusi “Membangun Indonesia Yang Berkarakter dan Beradab” @ Masjid KH.A.Dahlan UMY – 19 Mei 2013//

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

My Instagram

Menghabiskan petang bersama di @kedaiomgendut ,soda mintnya bikin seger... Bersama mamang beca kota Banjar, sunmor. Dempet2an maklum pant**nya sama2 lebar 😅😅 Pemandangan danau dan pura bedugul dari atas masjid besar bedugul. Disini udaranya dingin dan sering hujan, ibarat lembangnya bandung atau kaliurangnya sleman. #bedugul #bali #keren👍

Terimakasih atas kunjungannya ^^

arsipp

Mei 2013
S S R K J S M
« Mar   Sep »
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
2728293031  

Blog Stats

  • 176,135 hits

jadwal sholat untuk daerah kasihan-bantul-YKT

Zifa Engineering Consultant

my workplace

pengunjung

free counters

peta

twitter

%d blogger menyukai ini: