fadlyfauzie's Blog

Kematian Sangat Dekat

Posted on: Mei 1, 2013

Semakin menyadari bahwa kematian itu sangat dekat, rahasia akan waktu dan tempat, serta bisa datang dengan tiba-tiba. Beberapa hari yang lalu Allah telah kembali mengingatkanku, menegurku bahwa dunia ini tidak ada apa2nya kecuali untuk bekal hari esok di akhirat.

Ya sudah qadarullah (ketentuan Allah), pada tanggal 17 April 2013 saya mengalami kecelakaan lalu lintas, blm pernah sebelumnya tabrakan sampai terseret jatuh. Kejadiannya waktu saya mau ke kos agil mw membawa bahan untuk membuat maket sekaligus mau ikut futsal bareng teman angkatan. Saat itu masih pagi sekitar jam 8-an, sudah menggunakan kaos dan membawa sepatu bola. Motorku kujalankan dengan pelan karena saat itu saya sedang merasakan sejuknya udara pagi, hanya sekejap , ada motor yang sedang ngebut dengan arah yang sama, menyerempet/menabrak motorku. Secara tiba2 saya sudah tidak bisa mengendalikan motor, secara spontan motor sudah miring ke kanan sampai seterusnya menggelincir ,  terseret beberapa meter di atas aspal jalan (jalur lambat Ring Road Selatan), saat itu saya langsung tersadar bahwa saya terjatuh di sekitar tikungan STIKES A.Yani, saya langsung berdiri memastikan siapa yang menabrak, namun sayang yang menabrakku tidak sampai jatuh bahkan dia mencoba tabrak lari. kendaraan di belakangku kemudian memperlambat lajunya, dan ada sebagian yang menolongku bahkan ada yang mencoba mengejar pelaku. Alhamdulillah berkat kebaikan beberapa warga pelaku akhirnya tertangkap. Singkat cerita saya dengan pelaku mencoba damai agar permasalahan tidak semakin rumit, dan memahami ini adalah musibah yang oleh keduanya tidak direncanakan, qadarullah.

Kuperhatikan sekujur tubuhku, kucoba gerak-gerakan tubuhku alhamdulillah luka yang didapat cukup ringan luka mengenai tubuh bagian kanannku termasuk dahi, bahu, tangan dan kaki. Bersyukur padamu ya Allah , aku telah selamat dari maut. Saya membayangkan dari helmku, ternyata sudah rusak bahkan telah pecah , kalau saja saat itu sy tidak memakai helm saya tidak tahu berapa resiko yang didapat, bahkan bisa saja maut menjemput. Ya Allah…sungguh lemah hamba ini tanpa pertolongannmu.

Segera saya mencoba meminta tolong temanku,menelpon yang saat itu sedang memulai futsal. Alhamdulillah ada Rezky, Budi dan Ragil datang menolongku mengantar ke RS. PKU Muhammadiyah, saya sangat berterima kasih kepada mereka, tidak akan saya lupakan jasa mereka.

Saya langsung dimasukan ke Unit darurat untuk mendapat pertolongan pertama, segala kebutuhan administrasi diwakili oleh mereka. Di Rumah Sakit saya hanya bisa merenung dan muhasabah diri, dan beristighfar.

Saat itu uang di dompetku tinggal 100 rb itu jg pemberian awal dari yang nabrak, kata teman2ku masih kurang sedangkan mereka sama-sama tidak bawa uang. Namun akhirnya saya merasa lega, karena setelah diketahui saya mahasiswa UMY, saya dapat Dana Sehat Muhammadiyah, katanya sih dapat subsidi 150 ribu yang artinya saat itu perawatan dan pengobatan saya gratis.

Sepulangnya ke kos, tubuhku mulai merasakan sakit dan perih, dan beberapa hari kedepan kuhadapi dengan sendiri luka-luka ini mulai dari membeli obat, pembersihan dengan alkohol, penutupan luka. Ba’da Maghrib saya tilawah kebetulan  pas surah Al-Anbiya, Subhanallah saya ditegur kembali dengan ayat “Kullu nafsin dza iqatul maut” dan “laa ialaha illa anta subhanaka inni kuntu minadz dzolimin” sebagaimana kisah Nabi Yunus yang ditelan Ikan Paus.

Dari kejadian ini saya hanya bisa berhusnuzhon, mengambil hikmah dengan ketenangan hati. Disisi lain saya bersyukur karena saya yakin ini adalah bagian dari ujianNya, mungkin Allah ingin mengangkatku satu level lagi. Ataupun memberi peringatan dan pelajaran akan hakikat hidup ini. Intinya SAYA MERASA KEMATIAN ITU SANGAT DEKAT, SANGAT DEKAT, SEHINGGA MENYADARI BAHWA BILA SAAT NYA TIBA MAUT ITU SAYA INGIN DALAM KEADAAN HUSNUL KHOTIMAH, HANYALAH AMAL YANG DIRIDHOI YANG MENJADI TEMAN KITA NANTINYA .

“JAUHKAN HATI INI DARI HUBBU DUNYA, JADIKAN HATI INI ZUHUD, QONAAH, SEDERHANA, TIDAK BERLEBIHAN “sebagaimana sering kupanjatkan saat beranjaki remaja

Tinggalkan Balasan

My Instagram

Menghabiskan petang bersama di @kedaiomgendut ,soda mintnya bikin seger... Bersama mamang beca kota Banjar, sunmor. Dempet2an maklum pant**nya sama2 lebar 😅😅 Pemandangan danau dan pura bedugul dari atas masjid besar bedugul. Disini udaranya dingin dan sering hujan, ibarat lembangnya bandung atau kaliurangnya sleman. #bedugul #bali #keren👍

Terimakasih atas kunjungannya ^^

arsipp

Mei 2013
S S R K J S M
« Mar   Sep »
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
2728293031  

Blog Stats

  • 176,135 hits

jadwal sholat untuk daerah kasihan-bantul-YKT

Zifa Engineering Consultant

my workplace

pengunjung

free counters

peta

twitter

