fadlyfauzie's Blog

Judul TA

Posted on: Maret 1, 2013

Tak terasa telah sampai pada semester 8, semesternya para pejuang Skripsi atau Tugas akhir. Beban kuliahku sudah tak ada, organisasi kampus juga sudah berhenti, asisten dosen jg sudah tak ada minat lagi. Berarti bebanku bisa dibilang tinggal Tugas akhir….

Suatu momen yang sangat krusial, jangan sampai bertahun2 kuliah tapi di tahap ini malah memble, seharusnya dengan alokasi waktu yang banyak dan tak terbagi-bagi, seorang mahasiswa dapat menyelesaikan TA/penelitian dengan maksimal

Tapi ternyata tak semudah itu sodara2…tantangan datang dari arah yg lain dan klasik, disaat tidak ada lagi kuliah tentu membuat jenuh juga, yang kadang bisa membuat saya malas.

Seorang murobbiku memberikan saran bahwa dengan kondisi yang demikian kita harus super fokus, dulu waktu terbagi buat kuliah maka sekarang bisa dialihkan ke TA, dulu waktu terbagi buat organisasi maka sekarang bisa dialihkan ke TA, dulu waktu terbagi buat tugas dan praktikum maka sekarang bisa dialihkan ke TA, maka kuncinya adalah fokus, fokus lagi , fokus dan fokus

Sempat down beberapa bulan gara2 KP yang ada ganjalan , telah merambah ke semangatku yang semakin mengendor, tidak ada gairah untuk berkarya/ikutan kompetisi, IPK turun meleset dr target, TA telat mulai, Praktikum peminatan yang terkatung2. Mengapa ini terjadi di semester akhirku?????

Aku merasa ini adalah cobaan dan ujian, mungkin Alloh sedang mengingatkanku, mungkin aku sudah melenceng dari rel yang lurus, mungkin saatnya untuk taubat mengevaluasi diri dan memperbaiki niat.

Aku ingin bangkit, TA ku gak mau sembarangan dalam memulai, aku harus pastikan kali ini tidak/jangan gagal. Judul TA kupersiapkan dengan matang2 agar sidikit kemungkinan kesulitan dipertengahan jalan. Seperti biasanya saya tidak ingin cenderung mengikuti arus orang lain(orang lain begini, saya ikut2an), saya ingin melakukan pembaharuan-pembaharuan kecil. Segala keputusan selama kuliah kupertimbangkan berdasarkan dengan cita-cita dan minat saya.

Diawal kuliah ku terangkan ke beberapa teman bahwa saya minat ke Bidang sumber daya air, dipertengahan jalan aku sempat ikutan lomba jembatan pikiranku berbelok menjadi minat ke struktru jalan jembatan, ada kepikiran ke AMDAL dan manajemen lalu-lintas, huh….memang sulit untuk konsisten, dulu saya mati2an ingin ke teknik kimia karena dulu sempat ikut olimpiade kimia waktu SMA eh pada akhirnya diakhir2 sy milih Teknik Sipil. Hati ini gampang sekali bolak-balik yah.

Dan akhirnya kembali ke judul artikel ini, judul TA…..saya lagi GALAUUUU pemirsa, hehe

bingung mau mengkaji tentang apa, namun akhir2 ini saya minat sekali mengambil judul dengan studi kasus tempat saya KP, entah itu box girder, pondasi, pilar, oprit, underpass, box culvert, manajemen lalin, dampak lingkungan….aahhh

pokoknya apaun pilihan saya nantinya …tetap harus MOVE-ON
Mau wisuda bulan apapun, yang penting semoga kita sukses di pasca kampus…..🙂

  1. VISI-ON——->niat yg benar
  2. ACTI-ON——–>harus ada aksi, jgn malas
  3. PASSI-ON——-> enjoy, bersyukur atas segala anugerah dan kelebihan, dilandasi spiritual yang kuat
  4. COLLABORATI-ON——->cari partner sukses, dan tetap aktif di komunitas positif, produktif, kontributif. Berjamaah

Konsep sukses : Pak Jamil Azzaini

*lagi2 tulisan curhat

3 Tanggapan to "Judul TA"

[…] mengesankan sekali begitu banyak hikmah yang didapatkan. Pertama diawali dengan kebingungan mencari judul penelitian , mencari saran kesana kemari tidak membuat diriku yakin. Sampai akhirnya pada pengajian Milad UMY […]

koq sama persis yah apa yg saya alami sekarang..? apa itu memang ujian setiap akhir semester? Dulu waktu awal2 kuliah, saya semangat sekali. Mulai dari ikut berbagai organisasi, bolak balik urusin ini itu, tapi IP juga alhamdulillah.. Saat ini menjelang semster akhir januari 2014 semuanya memble. Organisasi benar2 off. Tapi akademik justru,, jauh dari yg diharapkan. Sampai saat ini juga belum terpikir untuk judul TA, padahal teman2 saya sudah mulai membuat proposal. Sementara saya? judulnya aja blm terpikirkan.. (maaf yah curhat jugaa. hehe)

gak apa2…soalnya tulisan sy jg isinya curhat,hehehe
Ya mgkn bisa jd itu merupakan hal umum yg terjadi pada mhs tkt akhir.
InsyaAllah soal TA klo berangkat dari hati, kita bakal tahu bahwa TA bukan ajang cepat-cepatan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

My Instagram

Menghabiskan petang bersama di @kedaiomgendut ,soda mintnya bikin seger... Bersama mamang beca kota Banjar, sunmor. Dempet2an maklum pant**nya sama2 lebar 😅😅 Pemandangan danau dan pura bedugul dari atas masjid besar bedugul. Disini udaranya dingin dan sering hujan, ibarat lembangnya bandung atau kaliurangnya sleman. #bedugul #bali #keren👍

Terimakasih atas kunjungannya ^^

arsipp

Maret 2013
S S R K J S M
« Des   Mei »
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
25262728293031

Blog Stats

  • 176,135 hits

jadwal sholat untuk daerah kasihan-bantul-YKT

Zifa Engineering Consultant

my workplace

pengunjung

free counters

peta

twitter

%d blogger menyukai ini: