fadlyfauzie's Blog

Fadly(PadI) bukan artis biasa

Posted on: Agustus 3, 2012

image

Saya mengenalnya sejak zaman SD lewat lagu rocknya PadI , meskipun rock namun content lagunya tentang percintaan namun bukan sembarang lirik cinta kebanyakan sekarang, lirik mereka benar2 dalem. Ada juga tentang humanitas, harmoni hidup, kepedulian pada lingkungan dan juga pesan2 motivasi.

Ini yang kusuka dari Padi terutama kesahajaan personilnya terutama fadly yang menurutku personel paling religius. Fadly itu kalem orangnya dan rendah hati. Ternyata dia punya hoby yang sama dg ku yaitu baca buku agama, baca sejarah dan main game.

Saya sejak dlu tak ragu2 untuk menjadikannya idola (teladan), karena dari sikapnya sudah terpancae kealiman.
Belum lama ini saya diberi kesempatan bertemunya lagi dalam suatu konser ngabuburit yang diadakan oleh salah perusahaan rokok dimana mendatanagkan band wali sebagai artis utama. Sebelumnya juga di lokasi yang hampir sama di stadion banjar saya pernah melihat konser padi dalam rangkaian turnya launching album tak hanya diam. Namun sekarang ada perbedaan mencolok dari segi penampilan, saat ini lebih religius. Namun ini bukan berarti dia baru tobat karena sedari dulu dia memang religius dalam.sikap. Mengenai penampilannya yang religius mungkin terinspirasi dari penyanyi swedia maher zain…dia sempat berduet dlam suatu lagu dengannya, sampe2 duetnya terbawa ke sebuah sinetron di stasiun tv swasta. Mengenain duetnya sekarang ini atau kadang kala bersolo dikarenakan saat ini grup band padi sedang vakum, jadi kemungkinan ingin mengisi kekosongan dengan hal positive. Dimana saat ini lagu yang dibawaannya bernilai syiar dan dakwah Islam.

Ada yang menarik pernyataan fadly saat konser ngabuburit kemarin :
MC : “Ada perbedaan yang signifikan gak mas kehidupan mas fadly yang dulu rock star(kalo kita bilang) dengan sekarang. Ya kan yang namanya lagu religi kan pastinya juga kam membawa tanggung jawab tersendiri buat diri kita mas?”

Fadly : “yang waktu rockstar juga sholat, dan sekarang jg sholat. Mau apa aja kerjaannya, mau jd anak punk, reggae, jadi MC jadi apapun ya kalo sholat harus tetap sholat”

Sungguh jawaban yang menyejukan darinya. Dimana bagi artis yang penuh ke glamouran dipastikan akan mengalami godaan berat dalam hal sholat. Namun hal itu tidak terjadi bagi Fadly. Sungguh pribadi yang bersahaja. Saya mendoakan semoga bisa terus berkarya di dunia musik dengan terus memasukan nilai Islam. Aaminn…

Kangen performance band padi…kapan ya mereka bergabung lagi dr kevakuman, indonesia butuh seni band musik yang berkualitas, bukan kayak band kebanyakan sekarang yang jauh dari nilai edukasi?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

My Instagram

Menghabiskan petang bersama di @kedaiomgendut ,soda mintnya bikin seger... Bersama mamang beca kota Banjar, sunmor. Dempet2an maklum pant**nya sama2 lebar 😅😅 Pemandangan danau dan pura bedugul dari atas masjid besar bedugul. Disini udaranya dingin dan sering hujan, ibarat lembangnya bandung atau kaliurangnya sleman. #bedugul #bali #keren👍

Terimakasih atas kunjungannya ^^

arsipp

Agustus 2012
S S R K J S M
« Jul   Sep »
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
2728293031  

Blog Stats

  • 176,135 hits

jadwal sholat untuk daerah kasihan-bantul-YKT

Zifa Engineering Consultant

my workplace

pengunjung

free counters

peta

twitter

%d blogger menyukai ini: