fadlyfauzie's Blog

[Touring] Pesona alam kaki gunung Lawu

Posted on: Februari 4, 2012



Selasa, 24 Januari 2012

Pagi hari menyambut, setelah sholat shubuh saya langsung menuju laptopku. Aku harus menyelesaikan tugas mata kuliah Metopen, membuat contoh jurnal ilmiah, berhubung hari itu adalah deadline pengumpulan. Aku berusaha agar sebelum berangkat touring tugasku sudah diemailkan ke dosen, tapi apa daya tahap finishingnya belum selesai sedangkan teman2 sudah berkumpul siap2 berangkat.
Ya sudah, saya berangkat saja dengan resiko harus bawa laptop selama perjalanan. Direncanakan kami akan menginap disana, dengan daerah tujuan Solo, Karanganyar, Magetan. Kami berkumpul dahulu di depan ATM kampus jam 8.00 yang ngaret sampai jam 10.00 untuk memulai pemberangkatan. Terbilang ada 22 orang ikut dengan 11 motor. Kami mengendarai kendaraan dengan rapi dan berurutan. Perjalanan tidak selalu mulus, temanku Dwi+Rais ban motornya bocor masih di kota Jogja, begitu jg dengan ku, ban mengalami bocor di daerah Solo dan terpaksa harus ganti ban. Tercatat olehku jalur yang dilalui yaitu Jogja-Solo-Sragen-Karanganyar-Karangpandan-Magetan.

Tempat yang pertama disinggahi adalah Puncak Pass pada jam 15.30 di perbatasan provinsi Jateng-Jatim di bawah gunung Lawu. Tempat ini merupakan tempat yang dilalui jalan beraspal paling tinggi. Saking tingginya daerah ini berkabut dan berangin cukup kencang.  Sensasi yang dirasakan di sini adalah dingin yang menusuk yang katanya melebihi dinginnya Dieng dan Kaliurang. Di sini kami istirahat sejenak mengisi perut yang mulai lapar, makanan yang disediakan ada mi rebus, jagung bakar, soto, dan sate kelinci. Luar biasaaa sensasi dinginnya!!!

Perjalanan dilanjutkan kembali setelah sebelumnya harus bersusah payang menanjak, sekarang jalannya menurun. Sekarang menuju Sarangan, Magetan, Jawa timur, disini terdapat suatu telaga yang cukup lumayan luas untuk daerah yang reliefnya berbukit-bukit. Kami sampai disini sekitar jam 16.30. Disini kami menyewa sebuah rumah yang alhamdulillah muat untuk 22 orang[dimuat-muatin]. Kalo ga salah harganya 400 rb dg fasilitas 3 kamar dg kamar mandi dalam, dapur,televisi dan minuman hangat. Teman-teman rame-raame makan sate, aku mah menyendiri dikamar menyelesaikan dlu tugas kuliah, serta merekap nilai asisten untuk  praktikum statika yang malam itu co.asisten meminta untuk dikirim. Alhamdulillah malam itu keduanya udah bisa saya kirim meskipun harus nebeng lewat HP teman.

Malam yang begitu galau, karena harusnya malam itu aku jadi tuan rumah untuk halaqoh mingguan, tapi akunya malah main2. Tapi gak apa lah, niatannku adalah ingin bertebaran di muka bumi dengan melihat keagungan ciptaanNya, dan aku rasakan betapa indahnya alam ini ketika yang biasanya berada di dataran rendah harus berhadapan dengan kabut pekat dengan angin semilir yang dingin. Malam itu juga juniorku terus saja meng SMS untuk minta Acc laporan praktikum, karena besoknya mw pulang dan udh beli tiket. Kasihan juga dia harus kehilangan 50% uangnya gara2 batalin tiket. Udahlah jangan dipikirin mending tidur aja buat besok biar segar.

 Rabu, 25 Januari 2012

Keesokan harinya, di pagi hari kami semua mengelilingi telaga itu. Yah itung-itung olah raga pagi, sambil menghirup udara segar di bawah pohon-pohon pinus. Setelah kutelusuri ternyata telaga ini terbentuk akibat dibendung. Diketahui elevasi telaga ini adalah 1187 m d.p.l lumayan tinggi🙂 . Setelah selesai kami balik lagi ke rumah,yang mana udah disambut oleh tukang pecel, akhirnya kami semua sarapan pecel bersama. Setelah itu semua bersiap-siap untuk melanjutkan perjalanan.

Tujuan selanjutnnya adalah tawangmangu nyampe sekitar jam 09.00, disana ada taman wisata alam grojogan sewu, atau terkenalnya dengan nama air terjun Tawangmangu. Disana suasananya masih cukup alami ditambah air terjunnya yang cukup indah. Di sini teman2 pada berfoto ria, hanya itu kami hanya mengambil foto saja disini hanis itu langsung pulang tak berlama-lama.

Tujuan selanjutnya adalah pasar Klewer Solo. Disana adalah sentra oleh-oleh, batik, baju, souvenir. Pasar Klewer lokasinya berdekatan dengan keraton dan masjid Gedhe. Aku sempatkan beli kaos buat adikku.

Semua tujuan sudah terlewati, saatnya kami pulang. Namun sebelum keluar dari solo kami bersimpang di UMS/ Ponpes Assalam, kebetulan salahsatu temanku yang ikut touring adalah alumni ponpes Assalam. Aku sempat jalan-jalan melihat-lihat kampus UMS ,bagus juga ternyata.

Waktunya pulang, sesampainya di Jogja, kami sholat maghrib dulu di masjid kampus UMY. Karena rencananya setelah maghrib mau menjenguk salahsatu teman yang baru kecelakaan dari naik motor.



Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

My Instagram

Menghabiskan petang bersama di @kedaiomgendut ,soda mintnya bikin seger... Bersama mamang beca kota Banjar, sunmor. Dempet2an maklum pant**nya sama2 lebar 😅😅 Pemandangan danau dan pura bedugul dari atas masjid besar bedugul. Disini udaranya dingin dan sering hujan, ibarat lembangnya bandung atau kaliurangnya sleman. #bedugul #bali #keren👍

Terimakasih atas kunjungannya ^^

arsipp

Februari 2012
S S R K J S M
« Jan   Mar »
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
272829  

Blog Stats

  • 176,135 hits

jadwal sholat untuk daerah kasihan-bantul-YKT

Zifa Engineering Consultant

my workplace

pengunjung

free counters

peta

twitter

%d blogger menyukai ini: