fadlyfauzie's Blog

Rihlah SKIF Al Muhandis di pemancingan Kadisobo Sleman

Posted on: Juni 11, 2011

Seperti yang sudah direncanakan skif almuhandis akan jalan-jalan ke Agrowisata salak berikut juga pemancingan. Hari itu adalah Sabtu, 11 Juni 2011. Ku awali hari dengan sholat subuh + tilawah beberapa ayat alquran sambil membaca artinya. Alhamdulillah hati menjadi tenteram. Kemudian berangkat ke kampus buat Ujian pamungkas yang ditunda kemarinnya, waktu itu ujian Struktur beton, pusing juga ternyata , aku rasa bapak telah slah membuat soal dan ini juga dirasakan oleh teman2 lainnya. 2 Jam berlalu setealah berperang bersenjatakan kertas dan ballpoint. Tiba saatnya kita untuk berangkat rihlah, namun sayang teman2 dekatku malah tidak bisa ikut, sedih sebenarnya rasa ini. Setiap kali mengajak kurang mendapat tanggapan positif. Ada apa dengan temanku itu???, aku sangat menyayangkan terutama teman yang mendapat amanah penting. Apakah ini profil seorang muslim sejati? ringan sekali dalam mengabaikan amanah. Saya sayang mereka, saya ga ingin teman2ku mempunyai karakter menyepelekan amanah, sungguh ini menciderai SKIF itu sendiri dimana membawa nama agama, membawa kata dakwah. Sungguh ironis…

Aku sms berulang kali untuk di bujuk ikut, tetap kebanyakan gak bisa ikut. Ya sudahlah aku berkhusnodzon aja. Aku ingat ketika di rohis SMA seniorku berkata lebih kurang begini,” jangan cari yang ga ada, manfaatkan aja yang ada, insyaalloh dari yang sedikit ini bisa melakukan yang luar biasa”. Ku coba redam rasa gejolak ini. Dan alhamdulillah aku masih punya teman yang setia menemaniku ada Singgih, Handoko, Rio, Alan, Lukman, Mas Wantu.  Kita berangkat naik motor bareng2 di perjalanan ada sedikit trouble, dimana ban motornya rio bocor. Perjalanan dilanjutkan dan lumayan jauh di daerah Sleman. Dan akhirnya sampai di desa kadisobo, kita masuk salahsatu kampung. Dan memasuki perkebunan salak suasana yang rindang dikelilingi pohon salak disana ada sungai kecil mengalir di bawahnya jadi kayak di surga hehe(seperti di alquran yang menceritakan al anhar=sungai-sungai ) pemandangan yang bagus pokoknya meskipun kebun salak tapi disini di setting seperti taman, tiba disana kita sholat dzuhur dulu di gazebo pemancingan. Setelah itu acara yang ditunggu-tunggu yaitu memancing. Seru sekali! betapa mudahnya mancing ikan disini, dan kebetulan kolamnya juga kecil. Singgih, Handoko, Rio, Lukman, Alan berlomba-lomba siapa yang paling banyak dapat ikan. Dan ternyata yang paling banyak dapat itu lukman, hebat sekali si lukman ini ampuh banget skill memancingnya. Walaupun kita cuma butuh 8 ikan , teman2 tetap aja mancing , jadi kalo udah dapet dilepas lagi ikannya ke kolam. Sebenernya kasihan juga ke ikannya, mendzolimi sitilahnya,hehe….gimana engga kasihan bibirnya pada doer akibat kena kail pancingan. Hasil ikan tangkapan langsung di bawa ke ibu pengelola pemancingan buat di masak. Sekitar sejam lebih kita menunggu makan. Untuk mengisi kekosongan teman2 pada makan salak,haha….😀 apalagi alan banyak banget makannya.

Setelah jadi, makan pun dimulai bersama ikan nila bakar plus sambal dan lalapan yang mantap, nikmat rasanya. Sampe2 harus nambah satu wadah nasi lagi.Kenyang sekali pokoknya ( terlebih belum makan pagi, nah ini baru dimakan jam 14.30) hadeeh…

Setelah makan selesai kita dilanjutkan dengan diskusi skif dalam rencana menyambut maba teknik. Disini kita merencanakan acara apa dan strategi apa untuk menarik minat maba agar bisa dekat dan bergabung dengan skif almuhandis. Dicapailah kesepakatan dimana Rio menjadi ketua pelaksana dalam penyambutan maba. Harapannya semua kader skif bisa memberikan citra positif dari segi akhlak Islam dan akademik. Alhamdulillah rihlah akhir semester genap bisa dilaksanakan denganlancar, dan tunggu rihlah2 selanjutnya dengan tempat2 yang lebih menarik.

Sebelum pulang bagi yang mau membawa oleh2 salak , bisa beli disini dengan harga 5000 per kg. dan makan di sini tergolong murah ±100 ribuan untuk 8 orang(2 paket)

Sabtu, 11 Juni 2011

SKIF ALMUHANDIS (Fadly, Wantu, Alan, Rio, Handoko, Lukman, SInggih)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

My Instagram

Menghabiskan petang bersama di @kedaiomgendut ,soda mintnya bikin seger... Bersama mamang beca kota Banjar, sunmor. Dempet2an maklum pant**nya sama2 lebar 😅😅 Pemandangan danau dan pura bedugul dari atas masjid besar bedugul. Disini udaranya dingin dan sering hujan, ibarat lembangnya bandung atau kaliurangnya sleman. #bedugul #bali #keren👍 Latar di belakang merupakan wujud optimisme seorang arsitek/seniman dalam ketekunannya membuat patung bertahun2, ibarat seperti proyek mercusuar untuk membuat landmark baru pulau Bali. Ya, inilah [rencana] patung Garuda Wisnu Kencana didesain dengan tinggi 125 m (pedestal 50 m, patung 75 m). Digadang_gadang akan mengalahkan tingginya patung liberty. #GWK

Terimakasih atas kunjungannya ^^

arsipp

Juni 2011
S S R K J S M
« Jan   Jul »
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
27282930  

Blog Stats

  • 175,576 hits

jadwal sholat untuk daerah kasihan-bantul-YKT

Zifa Engineering Consultant

my workplace

pengunjung

free counters

peta

twitter

%d blogger menyukai ini: