fadlyfauzie's Blog

Festival Komputer Indonesia at JEC

Posted on: Juni 11, 2011

Di pinggir jalan banyak sekali spanduk-spanduk tentang Festival Komputer Indonesia. Untuk Yogyakarta sendiri berlangsung di Jogja Expo Center dari 8-12 Juni 2011. Ada rasa penasaran , sepertinya pamerannya gede. Pada saat itu hari Jumat, awali hari dengan persiapan ujian pamungkas (UAS). Aku berangkat jam 7.50-an, dan tiba di kampus udh jam 8 lebih, pikirku ini kan harusnya anak-anak udh masuk kelas untuk ujian,nah ini kok masih pada di luar. Langsung aku tanya satu-satu ,didapatlah jawaban kalo ujian kali itu diundur menjadi besoknya. (dalam pikiranku,”kok bisa gitu?? ujian diundur gara2 ga ada soalnya. parah sekali, ini pertanda sistem di jurusan kurang beres”). Udah tau gitu bingung jg mw ngapain, kelewat bete…ya udah aku ngobrol2 aja bareng anak2 kontrakan margorukun ada anzila, renny, yaya, dan iin. 4 anak ini ternyata lagi pada ngikutin les bahasa inggris, aku jd kepengen ikutan, tp yang ku bingungkan juga apakah aku ikut yang conversation atau TOEFL??? Pengen sebenernya, tapi gak ada temannya. ke4 cewek itu udah lama ikutannya. Yah mungkin insyaalloh pas semester 5 aku bisa menyempatkan diri untuk les bahasa Inggris, karena aku juga mengakui pentinnya punya skill bahasa ini.

Waktu menunjukan hampir dzuhur, aku langsung bergegas ke masjid bareng rizqi dan alan. Sehabis sholat Jumat, aku punya janjian dengan peserta praktikum ilmu ukur tanah, rencananya mau responsi asisten. Kelabakan juga sebenarnya aku, soalnya belum mempersiapkan pertanyaan-pertanyaan yang akan diajukan dan sebenarnya teori berupa definisi-definisi itu aku udah agak lupa. Form penilaian juga belum ku buat…ah benar2 deh.

Dengan berusaha tampil cool, aku manfaatkan saja laptop dan kubuka file slide kuliah n laporan IUT haha. Sebelum ku tanya mereka ,kuberikan kesempatan untuk menghapal terlebih dahulu. Ketika siap ,ku tanya satu persatu dan masyaalloh sulit sekali mereka menjawab, padahal berupa logika. Dan ditanyain mengenai peta juga pada gak mudheng. Pye iki!!  Aku sebagai asisten harus bertanggung jawab melihat kondisi seperti ini. Maka ku buat responsi jd agak lama mungkin sekitar 1 jam-an, simulasi2 pun aku berikan. Aku ingin mereka ini betul2 paham ketika ditanya dosen nanti. Dan dengan sangat terpaksa aku harus ngasih mereka nilai2 yang alakadarnya.

Sepulangnya di kos, aku ingat kalo di JEC ada pameran komputer dan kebetulan uang beasiswa baru cair(alhamdulillah). langsung aja ku sms sohibku lukman buat di ajak ke sana. Habis ashar kita langsung berangkat kesana. Masuk kesana hanya dg Rp.3000 (non weekend). Tujuan utama kesini adalah hunting printer n mouse,aku rasa memasuki semester 5 ini punya printer sepertinya udh jadi kebutuhan(untuk kepentingan tugas,laporan,dan organisasi) . kita berkeliling dulu ke tiap stand membanding2kan harga. Maunya sih beli yang bagus sekalian bisa fotocopy/scan ,tapi mahal budget ku gak cocok😀 . Akhirnya ku beli yang paling murah aja deh, lagian buat ngprint tugas2 bukan untuk ngprint foto-foto profesional. Mereknya adalah Canon PIXMA iP2770 + infus tinta biar lebih awet, disana paket ini dibanderol 430rb , yah menurutku lumayan murah lah. Kalo lukman sendiri sih nganjurin beli merek epson. Setelah itu beli mouse ‘genius’ yg murah jg,heheh 50ribuan. Habis itu kita iseng2 bikin member card pameran komputer, jadi kalo mw masuk pameran tidak usah mengantri tiket, cukup menunjukan kartu saja. Kami dikenai registrasi sebesar 10 ribu.

Kalo udh masuk pameran kayak gini tu perasaan pengen beli segala,tapi yang namanya mahasiswa biasa-biasa saja kan punya fund limit,hehe…jd harus dikontrol

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

My Instagram

Menghabiskan petang bersama di @kedaiomgendut ,soda mintnya bikin seger... Bersama mamang beca kota Banjar, sunmor. Dempet2an maklum pant**nya sama2 lebar 😅😅 Pemandangan danau dan pura bedugul dari atas masjid besar bedugul. Disini udaranya dingin dan sering hujan, ibarat lembangnya bandung atau kaliurangnya sleman. #bedugul #bali #keren👍

Terimakasih atas kunjungannya ^^

arsipp

Juni 2011
S S R K J S M
« Jan   Jul »
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
27282930  

Blog Stats

  • 176,135 hits

jadwal sholat untuk daerah kasihan-bantul-YKT

Zifa Engineering Consultant

my workplace

pengunjung

free counters

peta

twitter

%d blogger menyukai ini: