fadlyfauzie's Blog

Menjadi pemandu ospek, benih suka tiba-tiba muncul….

Posted on: Juli 31, 2010

Tepatnya hari rabu n kamis 28-29 juli 2010. Universitas Muhammadiyah Yogyakarta baru saja menyelenggarakan MATAF(masa taaruf) 2010 bagi mahasiswa baru. Dan pastinya kegiatan mataf(mataf similarly with ospek) memerlukan tenaga mahasiswa dr tiap-tiap fakultasnya untuk dijadikan panitia, entah itu menjadi ketua,sekre,bend,tim kreatif,seksi2, ataupun pemandu. Dan alhamdulillah aku bisa merasakan juga menjadi panitia mataf , bisa lebih dekat bersama anak2 teknik, bisa masuk sportorium UMY, bisa ketemu pak amin rais, bisa berbaur dengan maba UMY, dan banyak lg….(maaf kata2nya rada ndeso, hahaha)

Sebenarnya bisa masuk panitianya pun agak sedikit aneh…. masuk HMJ ngga, aktif organisasi ngga, mengajukan diri pun ngga, ikut rapat2 ngga, eh taunya pas rapat tahap final panitia aku disuruh ke kampus buat sosialisasi menjadi pemandu…weleh…weleh…ya udah deh lumayan jg dapet baju(haha…ga penting)

Bisa dibilang aku masuk ke panitia kepemanduan tidaklah pure, aku masuk atas rekomendasi  kakak angkatan…., Hmmmp… Meskipun aku cuma pemandu rekomendasi tp niatku ikhlas untuk membimbing anak2 maba.

Capek juga jd pemandu harus jalan2 terus mandu maba, dan suka lucu jg liat maba kalo lg dijailin tim kedisiplinan, gara2 melanggar aturan. Trus suka kasian juga…liat muka2 cape, disuruh bawa ini bawa itu yg Geje, kurang tidur. But no matter lah itu memang harus dilalui mahasiswa baru, sebagai orientasi di masa transisi kependidikan. Apalagi yg namanya teknik, dinamika kampusnya sangatlah keras,menguras tenaga dan fikiran, harus berkecimpung dalam praktikum-praktikum menyita waktu, bila dirating aku kasih rank 2 deh setelah kedokteran dalam hal kesibukan(lebay dikit boleh ya)

Dua hari telah ku lalui ada yg aneh persaan ini….tiba2 muncul rasa kagum terhadap seseorang maba(cewe) hihiy…kenapa ya?.  Pengalaman yg mirip ketika waktu SMA waktu itu aku juga sempat menjadi pemandu MOS….Hebat sekali ya pengalaman memandunya? ,hahaha …..waktu itu syarat untuk masuk panitia mos adalah menjadi kepengurusan di OSIS. Dan lagi2 saya kejatuhan duren pemirsa, waktu itu masuk OSIS ngga,pramuka engga….tp berhubung pada waktu ada aturan ketua ekskul/organisasi secara otomatis menjadi anggota OSIS…walah…beruntung sekali aku,bisa masuk tanpa perjuangan n pengorbanan,hahahahaha…..sebenarnya aku bukan ketua,akan tetapi wakil ketua(ekskul IRM/rohis)…tp karena ketua ekskulku merangkap MPK/DPK, ya secara struktural sangat mustahil masuk OSIS, ya udah deh jatah itu terlempar ke aku…hihihihi

Akhirnya dpt juga kesempatan memandu siswa baru/dan mahasiswa baru….meskipun, itu semua lewat jalan dapur alias semi ilegal,hahaha… lucu sekali

O iya meneruskan yang tadi ,kenapa ya tiap kali memandu pasti ada aja satu orang yang eye catching. Mendadak perasaan tertarik muncul, tertarik oleh gaya magnet yg tak terdefinisi. Waktu SMA ada adik kelas, ntah mengapa aku tertarik meskipun penampilannya biasa,tp ada yg istimewa dr dia ,yaitu full multi talent…pinter,cerdas,aktif..huuuuh…….Tapiiiiiiii apa daya, gaya tarik  yg timbul sangatlah lemah,dilemahkan oleh prinsipku sendiri.

Dan yg sekarang, maba di kampusku (setelah selama 2 hari memandu kelompok n mengamati sikap), aku tertarik keindahan sikapnya,kejujuran yg terpancar, kayakna ni cewe sholeh deh, bingung dengan perasaan ini karena menghadapi org begini yang paling pantas dia dapatkan adalah respect….tak pantas aku mengganggunya,tp ENTAHLAH. Insyaalloh aku akan tetap pegang prinsip yang sudah dipupuk sekian lama.

sumber : pengalaman pribadi yang konyol dan aneh tp penuh warna…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

My Instagram

Menghabiskan petang bersama di @kedaiomgendut ,soda mintnya bikin seger... Bersama mamang beca kota Banjar, sunmor. Dempet2an maklum pant**nya sama2 lebar 😅😅 Pemandangan danau dan pura bedugul dari atas masjid besar bedugul. Disini udaranya dingin dan sering hujan, ibarat lembangnya bandung atau kaliurangnya sleman. #bedugul #bali #keren👍

Terimakasih atas kunjungannya ^^

arsipp

Juli 2010
S S R K J S M
« Jun   Agu »
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
262728293031  

Blog Stats

  • 176,135 hits

jadwal sholat untuk daerah kasihan-bantul-YKT

Zifa Engineering Consultant

my workplace

pengunjung

free counters

peta

twitter

%d blogger menyukai ini: