fadlyfauzie's Blog

gembira loka-monjali-waduk sermo

Posted on: Juni 1, 2010

Libur panjang sudah tiba terhitung 28 mei 2010. senang rasanya telah melewati studi selama setahaun….walaupun ancaman mengulang masih membayangi aku, yang bisa menjadikan libur diisi kembali oleh perkuliahan. Ya udah deh sembari nunggu hasil dan sebelum pulang ke rumah tercinta, gak ada salahnya kita refreshing dulu. Ceritanya selama dua hari 30-31 mei 2010 aku jalan2 mengunjungi 3 tempat, yang mana semuanya cukup penasaran untuk disinggahi, yang pertama kebun binatang gembira loka yang merupakan satu2nya daerah hijau di pusat kota, yang kedua monumen jogja kembali yang kalo liat dari ringroad suka terbesit”wah besar sekali gedung ini kayak piramid za”, trus yang ke tiga waduk sermo ketika kuliah dosen suka ngomongin waduk ini, jd pengen tahu deh, gimana sih spill way itu.

gbr. gembira loka tampak atas

Dengan htm 10rb… ni tempat lumayan co2k untuk berkumpul2 , dengan nuansa rindang. Pengalaman pertama pegang ular piton(sanca) n foto bareng ma ular.

gbr. Monumen jogja kembali

Dengan htm 5rebo perak ,anda sudah bisa memasuki monjali. Bagi yang kurang suka sejarah mungkin masuk monjali bakal membetekan. Tapi menurutku bagus ko, di monjali ini banyak mendeskripsikan perjuangan masyarakat jogja mempertahankan kemerdekaan. Pertempuran terkonsentrasi di daerah kota baru. Disana juga diperlihatkan senjata2 yang dipakai semasa itu. dan ada juga diorama memperlihatkan perjuangan para pahlawan juga tokoh2 negara. Secara pada waktu itu pusat pemerintahan belum di jakarta alias di jogjakarta. Kita jg bisa melihat sendiri istana negara yang ada di yogyakarta sekarang masih berdiri utuh..tinggal jalan2 aja ke malioboro.

gbr. Waduk sermo (kulon progo)

Bilaa dilihat sepintas waduk ini cukup menyeramkan. Malah pernah kulihat di blog orang lain, bentuk waduk diilustrasikan seperti bentuk monster/devil. Kemisteriusan ini diperkuat dg banyak nya ikan red devil disana sehingga banyak ikan hampir punah dimakan olehnya sebagai predator.

Dari kota jogjakarta mungkin ada sekitar 40 menitan untuk menuju kesana…medan yang dilalui cukup menanjak. Karena waduk itu sendiri di bangun di tempat yang tinggi di kawasan yang banyak perbukitan. Waduk ini memanfaatkan relief tanah bukit yang saling mengapit. Sumber airnya sendiri sebenarnya berasal dari sungai kecil dari pegunungan. Akan tetapi seiring berjalan waktu, katanya sekarang sudah mencapai muka air yang maksimum, sehingga fungsi spill way benar-benar berjalan terus karna kelebihan air perlu untuk dilimpahkan. Hal ini cukup memunculkan kekhawatiran untuk masyarakat sekitar, pasalnya sering terjadi banjir ketika volume air waduk sedang tinggi2nya. Ada seorang ahli menyatakan bahwa bangunan waduk sermo cukup beresiko…..(mudah2an gak terjadi apa2 deh,amin). O iya lupa katanya pembangunan waduk ini terjadi pada masa presiden suharto.

Pada hari itu (30 mei 2010) aku mengunjungi waduk itu bersama teman2 kelas teknik sipil umy. Cukup menyenangkan Perjakanan yang cukup menguras tenaga dan extreem. motorku dibawa teman mengarungi jalan yang menanjak curam….kasihan sekali motorku dibuatnya tak berdaya soalnya aku pake motor supra fit, akhirnya aku suka ketinggalan rombongan. Pengalaman menanjak ini membuatku berfikir kenapa ya motorku gak bisa di ajak kompromi di trek menanjak, ada yang salah dgn rpm? torsi? akselerasi? power? ?????? selanjtnya akan ku bahas dalam postingan selanjjutnya. hehe

4 Tanggapan to "gembira loka-monjali-waduk sermo"

hahahahahaha.,, , fadli, ,jago nulis, ,ketahuan

aku pengen ke monumen jogja,, tapi lum keturutan,,

salam kenal,,
tingga main kesana aja,yg suka sejarah pasti ga nyesel deh..
btw asli mana?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

My Instagram

Menghabiskan petang bersama di @kedaiomgendut ,soda mintnya bikin seger... Bersama mamang beca kota Banjar, sunmor. Dempet2an maklum pant**nya sama2 lebar 😅😅 Pemandangan danau dan pura bedugul dari atas masjid besar bedugul. Disini udaranya dingin dan sering hujan, ibarat lembangnya bandung atau kaliurangnya sleman. #bedugul #bali #keren👍

Terimakasih atas kunjungannya ^^

arsipp

Juni 2010
S S R K J S M
« Mei   Jul »
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
282930  

Blog Stats

  • 176,135 hits

jadwal sholat untuk daerah kasihan-bantul-YKT

Zifa Engineering Consultant

my workplace

pengunjung

free counters

peta

twitter

%d blogger menyukai ini: