Fadlyfauzie's Blog

Buah lontar….oh! begini toh

Posted on: July 21, 2010

ini buah apa ya?

hayoh….ada yang tau ini buah apa namanya??

buah kelapa?BUKAN……buah manggis ?BUKAN…..buah naga?BUKAN (ngawur kamu). Trus apa dong???

yeh…itu kan buah lontar,dodol bgt sih pdhl udh ditulis di judul.(hihihi).

maap…maap…maap…becanda

Ayo siapa yg udh pernah mencicipi buahnya?

Jujur baru pertamax lo aku nemui buah ginian….tepatnya ketika kami jalan brg anak2 teknik almuhandis ke Paris (pantai Parangtritis) lebih detailnya di pantai Depoknya. Jalan-jalan(rihlah)  kali ini memang udh diagendakan bagi komunitas Al-muhandis. Awalnya kita berkumpul dulu waktu itu di kampus UMY, lalu berangkat brg naik motor. Kira2 setengah jam-an akhirnya kita sampai. Waktu itu jam menunjukan pukul 9lebihan , tapi subhanalloh sejuknya pagi itu dengan semilir angin pantai, terik matahari pun tidak terlalu kuat.

Rencananya kita akan makan2 brg disana. Dan sembari nunggu masakannya udh jd,ya udah kita jalan2 dulu berfoto lah , lihat hiruk pikuk nelayan yang baru pulang melaut, perahu para nelayan langsung diserbu orang2 untuk membeli ikan segar. Udah itu saya mencoba jalan2 ke pasar depok…ngga beli sih cuma liat2 doang. Tak berapa lama…eh kita melihat buah yg agak asing, kata orang2 sih BUAH LONTAR namanya,mirip kelapa gitu deh. Dan akhirnya kita berhenti dulu, kita ditawari mencicipi buahnya oleh pedagang buah lontar. emmmh….setelah dirasa2, rasanya seperti degan / kelapa muda.

Ciri-ciri buah lontar yg membedakan dengan buah kelapa :

1. Kulitnya tidak keras, dan tidak ada sabutnya

2. memotongnya cukup mengguanakan pisau karena kulitnya lunak

3. tidak ada tempurung

4. rasanya seperti kelapa muda

5. airnya sedikit

6. Tiap 1 buah lontar ada sekitar 3 daging berbentuk oval

buah lontar

Sebenarnya ada buah lain yg menjadi ciri khas pantai Depok, yaitu buah naga yang berwarna merah. Sama seperti buah Lontar ,aku pun pertamax makan buah naga di pantai Depok juga.

at the beach

Jalan2 udah….tinggal waktunya makan ^^(gratis!pake uang almuhandis,hehe)

makankalo makan mah pasti gitu2 doang ya? gak perlu pakai deskripsi….kita percepat sja,ceritanya udh selesai tuh makan,he…

Udah makan,pembicaraan kita mulai agak serius mengenai organisasi al-muhandis…..cerita nya kita akan membuat suatu kegiatan di kampus…dan bad newsnya “aku jd ketua panitia”….inalillahi!! T_T. Aku tuh suka bingung kalo di tunjuk jd ketua, bingung apa yang harus dikerjakan, mending jadi rakyat biasa wae lah saya mah…

Ya udahlah,aku ga boleh menyerah sebisa mungkin mencoba optimis, toh yang kerja bareng2.

Meeting selesai, permainan pun belum berakhir….kita jalan2 dulu ke padang pasir di depok ,(depok juga punya padang pasir loh)…..kita berfoto-foto ria disana, ketawa-ketiwi, bener2 keren terasa sekali sensasi gurunnya. Udah selse berfoto akhirnya kita pulang dengan berbekal pengalaman yang mengasyikan…..di tengan jalan kita berhenti dulu minum es degan dulu gan!hehe…haus soalnye…mmmh nikmatnya ditambah suguhan pemandangan sawah.

hari yang cerah

serasa di gurun ^^degan time

Bersama :ka Wantu,ka Muna, ka hardi ,hakas,rizqi, wira, maryam, ayu (18 Juli 2010)

1 Response to "Buah lontar….oh! begini toh"

JUAL BUAH LONTAR
Dalam bentuk butiran untuk dikirim dalam maupun luar negeri
Harga Rp.6000 / butir

Jual Minuman Kesehatan
Prodiksi Home Industries
bahan Dari buah Lontar ( Legen LONTAR )
Harga Rp.10.000 / 500ml
Kemasan Botol Kegunaan Untuk Mengobati Penyakit Dalam
( saluran pencernaan )

Berminat Hubungi :

08561433150
02194445766
qnada1107@gmail.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Tem** dan k**pas hari ini begitu euforia.... #media

Terimakasih atas kunjungannya ^^

Kasih komen ya....,kalo ngga

arsipp

July 2010
M T W T F S S
« Jun   Aug »
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
262728293031  

ngobrolll

Blog Stats

  • 88,057 hits

jadwal sholat untuk daerah kasihan-bantul-YKT

badges

Btn_wht_122x44
Kajian.Net

pengunjung

free counters

peta

twitter

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 1,697 other followers

%d bloggers like this: